-

Sunday, May 29, 2011

Anggota Ormas Ikut Jaga Keamanan di CFD Buahbatu

Bandung - Pemkot Bandung menilai kehadiran ormas Buah Batu Corps (BBC) yang menyukseskan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jalan Buahbatu merupakan ciri khas dibandingkan kegiatan CFD sebelumnya. Sejumlah pria dari BBC ini secara sukarela bertugas membantu aparat Dishub Bandung dan Polrestabes Bandung.

"Inilah unggulnya CFD Buahbatu. Adanya ormas BBC itu mengurangi beban berat kerja petugas dari Dishub dan kepolisian," ujar Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda di lokasi CFD Buahbatu, Minggu (29/5/2011).

Menurut Ayi, keterlibatan masyarakat setempat ini adalah wujud dukungan terhadap program pemerintah. CFD hadir guna menambah ruang publik serta mengurangi polusi emisi gas buang dari kendaraan.

"Kehadiran BBC ini juga untuk menjaga kemanan lokasi sekitar," papar Ayi.

Pantaun detikbandung, puluhan pria berseragam hitam-hitam dari BBC terlihat bersilweran di area CFD Buahbatu. Mereka memandu warga yang datang serta menjaga agar jalan menuju area tersebut tidak dilalui kendaraan serta pedagang kaki lima (PKL).

Usai acara CFD, anggota BBC pun terlihat membersihkan sampah-sampah yang berada di tempat tersebut. CFD Buahbatu dilaksanakan pukul 06.00 WIB dan berakhir pada pukul 08.30 WIB. Selama penutupan jalan, tidak menimbulkan kemacetan di sejumlah kawasan yang berdekatan dengan Jalan Buahbatu.

(bbn/tya)


sumber : bandung.detik.com

Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.