-

Tuesday, May 31, 2011

Guru Honorer Belum Digaji, Dewan Akan Panggil Kadisdik

Bandung - DPRD Kota Bandung siap memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji dalam waktu dekat. Hal itu untuk mengklarifikasi aduan Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) dan Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) yang beraudiensi dengan Komisi A DPRD Bandung, Selasa (31/5/2011).

Dalam audiensi, Komisi A mendapat aduan adanya 10 guru honorer yang tidak digaji selama lima bulan sejak Januari. Selain itu, dalam audiensi diungkap bahwa seleksi kepala sekolah di Kota Bandung melanggar beberapa aturan karena 40 persen peserta tidak bersertifikasi.

"Kita akan panggil Kadisdik untuk mempertanyakan persoalan yang diungkapkan tadi oleh teman-teman dari FAGI dan FKGH," ujar Sekretaris Komisi A Untung Mulyanto kepada wartawan.

Untung mengaku memberi apresiasi khusus kepada mereka yang telah memberi informasi bahwa ada guru honorer yang tidak digaji cukup lama.

"Kita apresiasi mereka. Disdik harus lebih cermat dalam memberikan tunjangan gaji bagi guru bantu atau honorer ini," ungkapnya.

Sementara disinggung kinerja Disdik, Untung enggan mengomentari lebih jauh. "Nanti kita klarifikasi dulu, kan mau kita panggil. Disdik sendiri kan banyak persoalan, bukan hanya masalah ini," pungkas Untung.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.