-

Saturday, May 28, 2011

Lewat Puisi, Tina Ajak Penderita Thalassaemia Tetap Semangat

Bandung - Tina Delia Fauziah (14), penderita thalassaemia asal Kabupaten Garut, tampil membacakan puisi berjudul 'Harapanku' di hadapan ribuan orang dalam peringatan Hari Thalassaemia se-Dunia di area parkir barat Gedung Sate, Sabtu (28/5/2011).

Lewat puisi, Tina mengaku ingin mengajak semua penderita thalassaemia tetap semangat menjalani hidup. Sebab, hingga kini obat untuk menyembuhkan thalassaemia belum ditemukan.

"Intinya, lewat puisi tadi saya ingin menyampaikan agar para penderita thalassaemia jangan menyerah, harus terus berjuang dan terus semangat," kata Tina kepada detikbandung.

Tina sendiri tampil di atas panggung membacakan puisi diiringi petikan gitar dan biola. Ia terlihat penuh harap dan semangat saat membaca puisi.

Penampilannya terlihat sederhana dengan memakai baju motif batik warna hijau, kerudung, serta celana jeans warna putih.

Disinggung soal puisi, Tina mengaku merupakan hobinya sejak masuk SMP. Saat ini, ia duduk di kelas II SMP PPI 104 Al-Itihad yang berlokasi di Rancapandan, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

"Saya seneng nulis puisi. Saya pengen suatu saat bisa bikin buku sendiri," harap anak pasangan Leli Trisnaeli dan Deden Lesmana itu.

Puisi 'Harapanku' yang dibacakan Tina, dibuat sendiri sekitar seminggu lalu dalam waktu kurang dari satu hari. "Seneng bisa kasih semangat buat penderita thalassaemia lain," ungkap Tina.

Berikut ini puisi karya Tina berjudul 'Harapanku':

Tuhan
Kau bagian dari hidupku
Karena-Mu
Jarum demi jarum ditusukkan di badanku
Obat demi obat ku minum tuk kesembuhanku
Dan setetes darah, yang aku butuhkan tuk kelangsungan hidupku

Aku ikhlas, aku hanya berserah pada-Mu
Karena mungkin inilah cara menebus surga-Mu
Aku berlindung pada-Mu dari putus asa
Tapi ku berharap pada-Mu

Ya Allah..

Aku ingin sembuh
Aku ingin mengejar cita-citaku
Aku ingin membahagiakan orangtuaku
Yang selama ini sabar merawatku

Sahabat penderitaan
Karena hidup begitu singkat
Teruslah berjuang
Teruslah semangat
Karena ku yakin
Allah mencintai kita dengan cara seperti ini


(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment