-

Sunday, May 29, 2011

Peserta Ujian Jangan Lupakan Kartu Tanda Bukti Pendaftaran

Bandung - Syarat penting yang wajib dibawa oleh peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 saat ujian adalah kartu Tanda Bukti Pendaftaran. Persyaratan tersebut diperlukan pada saat verifikasi oleh Pengawas Ujian pada saat ujian tulis berlangsung.

"Kami ingatkan kartu tersebut jangan sampai hilang. Kartu Tanda Bukti Pendaftaran SNMPTN 2011 merupakan salah satu persyaratan yang wajib dibawa peserta ketika pelaksanaan Ujian Tulis/Keterampilan berlangsung," ujar Humas Panitia Lokasl (Panlok) Bandung Weny Widyowati dalam rilis yang diterima detikbandung, Minggu (29/5/2011).

Tidak ada ketentuan jenis dan ukuran kertas yang digunakan untuk mencetak kartu Tanda Bukti Pendaftaran. Yang penting dalam kartu tersebut terdapat foto dan tulisan yang terlihat dengan jelas. Pada kartu tersebut tercantum nomor peserta, nama peserta, kelompok ujian, tahun ijazah, alamat peserta, nomor identitas, pasfoto peserta, jadwal pelaksanaan ujian, perlengkapan yang harus dibawa pada saat ujian tulis, alamat peserta pada saat mengikuti ujian (berikut nomor telepon, ditulis tangan), pilihan program studi, lokasi ujian, dan kalimat pernyataan dilengkapi tanda tangan.

Perlengkapan yang harus dibawa pada saat ujian selain kartu Tanda Bukti Pendaftaran, yaitu fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi bagi lulusan UN tahun 2009 dan 2010, atau Surat Tanda Lulus asli bagi lulusan UN tahun 2011, pensil 2B secukupnya, karet penghapus, dan peraut pensil.

Pada saat pelaksanaan ujian, peserta SNMPTN Ujian Tertulis peserta pun diharapkan memperhatikan pakaian yang dikenakan. Peserta diharapkan memakai pakaian berkerah (kemeja atau minimal polo shirt), celana panjang atau rok panjang, dan sepatu tertutup. Jika ada yang ingin mengenakan seragam SMA/SMK/MAK diperbolehkan.

Bagi peserta SNMPTN Ujian Keterampilan, kenakan pakaian dan siapkan peralatan yang sesuai dengan jenis ujian keterampilan yang diikuti.

(tya/tya)


sumber : bandung.detik.com

Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.