-

Thursday, May 26, 2011

Secepatnya FUUI Datangi Mabes Polri untuk Bongkar NII KW 9

Bandung - Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) dalam waktu dekat akan mendatangi Mabes Polri untuk membongkar gerakan NII KW 9. Data, fakta, dan saksi bakal disiapkan untuk memperkuat bahwa NII KW 9 ada kaitan denga Al Zaytun.

"Kalau tidak hari ini, mungkin besok. Yang jelas kita koordinasi selalu berjalan dengan Mabes Polri," ujar Ketua FUUI Athian Ali kepada wartawan di Masjid Al-Fajr, Jalan Cijagra, Kamis (26/5/2011).

Salah satu tujuannya adalah agar pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang segera ditangkap aparat. "Selama ini yang kita tahu Panji selalu menghilang dan berkelit dia bukan pimpinan NII KW 9. Makanya aparat perlu bukti dan orang yang bisa dikaitkan dengan pimpinannya (Panji - red) itu," terangnya.

Athian mengatakan 12 saksi (mantan anggota NII KW 9) yang kini bergabung dengan FUUI, akan dibawa sesuai kebutuhan. "Ini untuk membuktikan bahwa pucuk pimpinan NII KW 9 adalah Abu Toto alias Panji Gumilang," tuturnya.

Menurut Athian, NII KW 9 harus dibubarkan, sementara keberadaan Ponpes Al-Zaytun harus diselamatkan agar tidak semakin banyak jumlah pengikut organisasi tersebut.

"NII KW 9 harus dibubarkan. Tapi yang jelas Al-Zaytun harus diselamatkan. Kalau urusan hukum kita serahkan semuanya pada aparat berwajib," terangnya.

Dengan kinerja Polri saat ini, Athian mengaku optimis aparat bisa mengungkap semuanya. "Sampai detik ini saya optimis dan mudah-mudahan akan selalu optimis dengan kinerja Mabes Polri," tandas Athian.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.