-

Saturday, May 28, 2011

Seminggu Jelang Long Weekend, Hotel di Bandung Fully Booked

Bandung - Kurang dari seminggu jelang long weekend pekan depan, sejumlah hotel di Bandung sudah fully booked. Para wisatawan kebanyakan memesan kamar sejak dua pekan lalu.

"Untuk long weekend kamar kita sudah full. Tapi khusus untuk tanggal 2 Juni, memang masih ada beberapa room yang belum dipesan," kata Sales and Marketing Amaris Hotel, Rascheline Cahyanida, kepada detikbandung di Amaris Hotel, Jalan Cimanuk, Sabtu (28/5/2011).

Dijelaskan Rascheline, di hotel itu terdapat 60 kamar. Saat akhir pekan, kamar di sana hampir selalu penuh.

"Bedanya, kalau long weekend biasanya yang pesan kamar lebih dari dua minggu sebelumnya. Tapi kalau weekend biasa, tamu biasanya pesan seminggu sebelumnya atau beberapa hari sebelum mereka menginap," jelas Rascheline.

Hal sama juga terjadi di Amaroossa Hotel yang ada di Jalan Aceh. Saat ini, sekitar 70 persen kamar sudah dipesan calon wisatawan yang akan menghabiskan long weekend di Bandung.

"Sekarang sudah di atas 70 persen, diperkirakan pada waktunya nanti akan penuh. Karena biasanya kalau weekend memang kamar di sini selalu penuh, di atas 90 persen, apalagi long weekend," ujar PR Manager Amaroossa Hotel, Rosdiana Sary.

Rosdiana menambahkan, total ada 90 room yang dimiliki Amaroossa Hotel. Sementara tamu yang datang kebanyakan berasal dari Jakarta, ditambah dari daerah lain.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.