-

Tuesday, May 17, 2011

Tips Sukses Bisnis Jusuf Kalla

Seorang pengusaha yang ingin sukses harus mempertimbangkan tiga unsur penting, yaitu lebih baik, murah, dan produksi cepat, menurut mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Berbicara pada "Business Gathering untuk Peluang Dig Ekonomi Islam dan Potensi Pengembangan 'dalam kerangka Rapat Pimpinan Pusat Nasional  Ekonomi Muhammadiyah dan Kewirausahaan, Kalla mengatakan banyak pengusaha di negeri ini tidak dapat tumbuh dan berkembang cukup cepat karena mereka gagal menguasai tiga unsur penting.
"Pengusaha kita tidak dapat tumbuh dengan cepat karena mereka tidak menguasai atau mengindahkan tiga elemen penting," kata Kalla, dia sendiri adalah seorang pengusaha sukses dari Sulawesi Selatan.
Dia mengatakan bagi pengusaha untuk membuat kemajuan yang lebih baik, modal bukan masalah utama, karena bisa diperoleh dari bank pemerintah yang berlaku. Dari bank nasional, Kalla mengatakan baik pengusaha besar dan kecil bisa mendapatkan modal untuk menjalankan bisnis mereka.
"Untuk mendapatkan modal, pengusaha tidak perlu mendirikan bank sendiri, karena akan lebih membebani mereka dengan biaya besar," kata Kalla.
Sementara itu, mantan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sutrisno Bachir mengatakan Indonesia masih memiliki sejumlah kecil pengusaha, dan menjadi negara maju setidaknya dua persen penduduk harus pengusaha. Dia mengatakan jumlah ideal pengusaha dapat dicapai melalui pendidikan karena Muhammadiyah memiliki banyak lembaga pendidikan.
"Saya berharap lembaga-lembaga pendidikan Muhammadiyah dapat mendidik sebagai pengusaha sebanyak mungkin," kata Sutrisno Bachir, menambahkan bahwa Muhammdiyah memiliki lebih dari Rp 1 triliun aset untuk menciptakan kader bisnis yang terpercaya.
Walikota Surakarta Joko Widodo pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa untuk menggerakkan ekonomi rakyat pemerintah pusat tidak seharusnya hanya memikirkan pengusaha besar dan mengabaikan pedagang kaki lima (PKL). Ia mengatakan jika para PKL dikelola dengan baik oleh pemerintah, mereka bisa menjadi kekuatan ekonomi rakyat yang luar biasa di negara itu.
Buzz It

Artikel yang Berkaitan

1 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.