-

Friday, May 27, 2011

Toilet Berjalan Siap Mangkal di CFD Dago dan Merdeka

Bandung - Tim pelaksana car free day (CFD) mulai minggu ini akan menempatkan masing masing satu unit toilet berjalan di area CFD Dago dan Merdeka. Hal itu menyusul permintaan masyarakat karena selama ini tidak menemukan fasilitas tersebut di area CFD.

Di CFD Dago, toilet berjalan bakal ditempatkan di sekitar Cikapayang. Sementara di area CFD Merdeka, toilet berjalan berlokasi di dekat pintu masuk Balai Kota Bandung.

"Warga minta ada toilet berjalan. Kasihan selama ini mereka harus lari ke pertokoan untuk numpang ke toilet," kata Kadishub Kota Bandung yang juga Ketua Tim Pelaksana CFD, Prijo Soebiandono, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (27/5/2011).

Namun, toilet berjalan belum disiapkan di CFD Buahbatu yang bakal pertama kali diujicoba minggu ini.

"Di Buahbatu belum tahu kita tempatkan atau tidak. Nanti kita lihat situasinya. Kalau memang dibutuhkan, kita akan tempatkan juga di sana," terangnya.

Saat ini, toilet berjalan baru direncanakan masing-masing satu unit di dua lokasi. Tidak menutup kemungkinan, kata Prijo, jumlahnya akan bertambah.

Selain itu, sambung Prijo, area CFD Dago sudah memiliki posko khusus sejak minggu lalu. Salah satunya, posko itu terdiri dari petugas kesehatan yang memberi pertolongan apabila ada warga mengalami sakit.

"Nanti kalau ada yang anaknya hilang juga bisa ditampung di sana. Kalau mau laporan apapun bisa di sana nanti," jelas Prijo.


(ors/bbn)


sumber : bandung.detik.com

Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.