-

Friday, May 27, 2011

Uskup Italia Dukung Muslim Bangun Masjid di Milan

Uskup Italia Dukung Muslim Bangun Masjid di Milan

REPUBLIKA, Kelompok Muslim terbesar di Italia telah mengirim surat kepada Konferensi Uskup Italia untuk mendukung organisasi mereka terkait proyek pembangunan Masjid di Milan, kota yang merupakan pusat industri bisnis konservatif. Rencana pembangunan masjid telah isu politis di Milan, dimana partai konservatif telah menguasai kota tersebut selama dua dekade.

Walikota Milan Letizia Moratti, mantan menteri pendidikan nasional dari partai berkuasa (Partai Rakyat Kebebasan) mengatakan dirinya menentang rencana pembangunan oleh komunitas imigram Muslim tersebut. Rencana pembangunan Masjid di ibukota finansial Italia itu, menurut dia, akan menjadikan Milan sebagai pusat aktivitas Muslim di seluruh Italia, yang kemungkinan bakal tidak terkendali.

Namun, Kepala Konferensi Uskup Italia, Angelo Bagnasco telah memberikan dukungannya terkait pembangunan masjid. Dalam suratnya kepada Bagnasco, Kamunitas Muslim mengatakan, "Kami sangat lega dan bersyukur atas pernyataan pejabat senior Konferensi Uskup Italia yang mendukung rencana pembangunan masjid untuk Muslim, hal itu telah menjadi isu politik yang panas."

Berbicara kepada para wartawan pada Selasa (24/5) selama sidang umum Konferensi Uskup Italia (CEI) di Vatikan, Sekretaris Jenderal CEI Mariano Crociata menegaskan bahwa Gereja Katolik mendukung "hak kebebasan untuk beribadah dan tempat ibadah sebagai pelaksanaan hak-hak dasar."

"Kita harus mempertimbangkan kebutuhan sosial masyarakat kita, sesuai dengan konstitusi Italia," kata Crociata menegaskan.


sumber : www.republika.co.id
Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.