-

Friday, June 24, 2011

Fobia Islam Hingga ke Ranah Kartun: Rilis Superman 'Rangkulan' dengan Superhero Muslim Dibatalkan

Fobia Islam Hingga ke Ranah Kartun: Rilis Superman 'Rangkulan' dengan Superhero Muslim Dibatalkan

REPUBLIKA, LOS ANGELES - Ingat rencana peluncuran seri cerita baru Superman bekerja dalam satu tim dengan superhero Muslim? Kini, cerita itu tinggal hanya rencana, karena kerjasama dibatalkan di menit-menit terakhir.

Sebagai bagian dari alur cerita Grounded, Man of Steel itu awalnya disetting untuk berjuang bersama karakter Sharif - seorang superhero Muslim - di Superman # 712, yang dirilis minggu ini.

"DC Comics menentukan bahwa kisah sebelumnya diminta tidak bekerja dalam alur cerita  Grounded," kata penerbit dalam newsletter untuk pengecer pada Selasa malam.

Christ Roberson, salah satu kreatornya, telah menyatakan kekecewaannya, menjelaskan bahwa isu tersebut telah disetujui dan telah ditulis, bahkan digambar dan diberi narasi.

"Sayangnya, ketika  siap dikirim ke percetakan pada minggu ketiga bulan Mei saya diberitahu bahwa keputusan telah dibuat untuk tidak mencetaknya," katanya kepada Comics Alliance.

Artis legendaris George Perez, yang telah menghasilkan varian penutup untuk edisi ini, meminta maaf atas pembatalan itu. Di halaman Facebook-nya ia menyatakan "kekhawatiran dan kekecewaan" tentang perubahan di detik terakhir itu.

Tampaknya, penerbit ini takut dengan reaksi kubu sayap kanan, seperti saat meluncurkan Batman versi Muslim di Prancis.

DC telah berjanji bahwa Roberson akan menyelesaikan Grounded dengan alur cerita baru sebelum peluncuran kembali September tahun ini.

Ck...ck...ck...segitunya!


sumber : www.republika.co.id
Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.