-

Thursday, June 23, 2011

Wow, 30 Tunanetra Belajar Komputer dan Bikin Blog

Bandung - 30 penyandang tunanetra mengikuti kegiatan 'Pelatihan Komputer dan Blogger' yang dilaksanakan di Gedung Pelatihan dan Diklat Komputer IPA, Jalan Diponegoro Nomor 12 Bandung, Kamis (23/6/2011).

Kegiatan yang digagas Ikatan Alumni Wyata guna itu sengaja dilakukan untuk melatih tunanetra agar lebih akrab dengan teknologi meski punya keterbatasan fisik.

"Pelatihan seperti ini merupakan yang pertama di Bandung. Tadinya kita mau adakan latihan membaca sama menulis di komputer, tapi banyak yang bilang bosen karena banyak juga yang bisa mengoperasikan komputer seperti itu," kata Ketua Ikatan Alumni Wyata Guna Suhendar di sela kegiatan.

Dijelaskan Suhendar, tujuan akhir dari kegiatan itu adalah memberi bekal bagi peserta agar lebih menguasai komputer. Hal itu agar mereka bisa bersaing dengan orang normal yang tidak memiliki kecacatan fisik.

"Sebagian peserta yang belum bekerja diharapkan nantinya bisa bekerja setelah pelatihan ini. Sementara yang sudah kerja, diharapkan bisa membantu pekerjaannya saat ini, khususnya yang menggunakan sistem komputer dalam pekerjaannya," jelasnya.

Menurutnya, jumlah peserta yang mendaftar cukup banyak hingga mencapai 100 orang. Namun setelah diseleksi, akhirnya diputuskan hanya 30 orang yang ikut dalam kegiatan itu.

"Dengan berbagai pertimbangan, ya terpaksa kami hanya menampung 30 peserta," ungkap Suhendar.

Sementara, kegiatan itu juga sempat dihadiri Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda. Usai memberi sambutan, Ayi sempat ngobrol-ngobrol dengan beberapa peserta.

Saat diminta tanggapannya soal kegiatan itu, Ayi menyatakan bagus. "Hebat, bagus kegiatannya," kata Ayi sambil mengacungkan dua jempol tangannya.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.