-

Tuesday, July 26, 2011

7 Perusahaan Berminat Ikut Lelang Pembangunan PLTSa

Bandung - Wali Kota Bandung Dada Rosada menyatakan sudah ada 7 perusahaan yang berminat ikut tender pembangunan PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah). Proses lelang direncanakan berlangsung Agustus mendatang.

"Yang sudah mau tender ada 7 perusahaan. Ada banyak sebenarnya, lebih dari 15, tapi kita melihat sebagian lagi tidak serius," kata Dada kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (26/7/2011).

Selain dari Indonesia, perusahaan yang berminat ikut lelang berasal dari luar negeri, di antaranya dari Hongkong, Jepang, dan Korea.

Disinggung pemberian kompensasi bagi PT Bandung Raya Indah Lestari (BRIL), Dada menyebut sebagai penghargaan. "PT BRIL kan ikut proses dari awal. Di awal kita tunjuk PT BRIL sebagai pengembang karena tidak ada aturan (pembangunan PLTSa) harus lewat tender," jelasnya.

Jauh-jauh hari, pemkot sudah menandatangani MoU dan menunjuk PT BRIL sebagai pengembang. Tapi kemudian muncul Perpres Nomor 37 Tahun 2010. "Di situ disebutkan harus ada tender. Makanya sekarang mau dilakukan tender," tutur Dada.

Disinggung soal lahan untuk PLTSa, Dada menyebut sudah ada 13 hektar yang dibebaskan. Sementaranya sisanya akan dilakukan bertahap. "Tinggal 7 hektar lagi. Walaupun sebenarnya cukup 5 hektar, tapi menurut saya tidak," tandas Dada.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment