-

Monday, July 18, 2011

Afghanistan Butuh Dunia Islam Bukan Barat

Afghanistan Butuh Dunia Islam Bukan Barat

Berita,JAKARTA - Mantan Presiden Afghanistan, Burhanuddin Rabani, tidak menyetujui kehadiran tentara asing. Tapi, kondisi Afghanistan masih memerlukan bantuan asing.

"Perlu kami tekankan bahwa kami ingin mereka (barat) keluar dari negara kami," kata dia kepada para wartawan selepas menghadiri 'Consultation Forum For Peace in Afghanistan' yang berlangsung di Jakarta, Senin (17/7).

Menurut dia, Afghanistan lebih membutuhkan bantuan dunia Islam ketimbang barat. Ini dengan harapan dunia Islam merupakan saudara yang tahu betul tentang apa yang dibutuhkan Afghanistan. "Yang tepat untuk Afghanistan adalah bantuan dunia Islam, sehingga proses perdamaian mencapai hasil positif," kata dia.

Untuk itu, Rabbani mengucapkan terima kasih kepada NU dan rakyat Indonesia yang memiliki kepedulian dan empati kepada Afghanistan. 'Forum Consultation For Peace in Afghanistan' melibatkan 20 faksi-faksi di Afghanistan. Forum ini merupakan wadah dialog bagi Afghanistan yang digagas NU sebagai bagian dari perayaan Harlah NU ke 85.


sumber : www.republika.co.id

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment