-

Friday, July 22, 2011

Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Barat ke-66

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Barat ke-66, akan dirayakan dengan menggelar acara 'Nyakakak Alatan Lawak Satatar Jawa Barat' di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, pada Sabtu (23/7/2011).

Event ini digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat bekerjasama dengan Majalah Humor Cakakak. Menurut Kadisparbud Herdiwan dalam siaran pers yang diterima detikbandung, Jumat (22/7/2011), pagelaran ini juga untuk mengenang kembali maestro humor sunda almarhum Raden H. Aang Kusumahdinata (Kang Ibing).

"Karena itu acara pasanggiri ngabodor ini akan memperebutkan Trophy Kang Ibing, untuk mengingkatkan kembali akan peranan Kang Ibing sebagai Maestro Humor Sunda di Jawa Barat," ujarnya.

Herdiwan menjelaskan selain acara Nyakakak Alatan Lawak, akan ditampilkan juga pasanggiri dari 5 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat, yaitu, tim kesenian Putra Daya Asmara (Kabupaten Karawang), Marga Sari Asih (Kabupaten Majalengka), Topeng Kinang (Kota Depok), Ole Ogong (Kab. Bandung) dan Sembako (Kab. Sumedang).

"Mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WIB, di Monumen Perjuangan pun akan dipagelarkan helaran dari 6 kabupaten dan kota, yang akan mempersembahkan kesenian khas Jawa Barat," jelasnya.

Helaran yang akan tampil, lanjutnya, yaitu Raja Dogar dari Kabupaten Garut, Langgir Badong (Kota Bogor), Sisingaan (Kabupaten Subang), Sasapian (Kabupaten Bandung Barat), Barongsay (Kota Bandung) dan Topeng Barong (Kota Cirebon).

Bintang tamu yang turut menyemarakkan acara ini yaitu Ki Daus dan Ceu Popon. Sedangkan acara ini akan dipandu oleh grup lawak Urban dan Sudong. "Kepada warga Bandung khusus na tong hilap nongton pasanggiri ngabodor ieu. Dijamin, bakalan seuri nyakakak dan tidak dikenakan biaya alias gratis. Siapapun bisa nonton acara ini," ujar Herdiwan.
sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment