-

Saturday, July 16, 2011

Wisatawan ke Pangandaran Diharapkan Meningkat

Ciamis - Wisatawan yang datang ke Pangandaran diharapkan terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal itu seiring upaya perbaikan dan promosi yang dilakukan. Salah satunya lewat Pangandaran International Kite Festival 2011.

"Mudah-mudahan dengan Kite Festival ini, Jabar, khususnya Pangandaran lebih meningkat lagi, masyarakat juga memperoleh manfaat seluas-luasnya," kata Bupati Ciamis Engkon Komara membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Pangandaran, Ciamis, Sabtu (16/7/2011).

Pemprov Jabar terus melakukan berbagai perbaikan untuk sektor pariwisata di Jabar, salah satunya Pangandaran. "Sejak 2009 hingga 2011, Pemprov Jabar sudah mengucurkan 26 miliar rupiah untuk penataan kawasan wisata di Jabar," jelasnya.

Ia menuturkan, dana itu digunakan untuk perbaikan sarana, prasarana, infrastruktur, hingga kegiatan promosi. "Itu sebagai bentuk ketetapan hati bagaimana pemprov ingin mendorong sektor pariwisata di Jabar," terangnya.

Engkon mengatakan, Pangandaran sendiri jadi satu-satunya kawasan wisata di Jabar yang strategis di skala nasional. "Dari 40 kawasan wisata strategis di Indonesia, di Jabar ini hanya satu-satunya Pangandaran yang ditunjuk sebagai kawasan wisata strategis," ucapnya.

(ors/bbn)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment