-

Sunday, August 21, 2011

Api Lumat Gudang Barang Rongsok dan Mobil Pick Up

Bandung - Api menghanguskan sebuah bangunan gudang penyimpang barang rongsok di Jalan Cigondewah Kaler RT 1 RW 8, Kelurahan Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Minggu (21/8/2011). Selain membakar seluruh bagunan berbahan kayu itu, api juga melumat satu unit mobil pick up Mitsubishi SS yang terpakir di lokasi kejadian.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

"Sebelumnya saya mendengar suara letusan. Beberapa warga bilang kebakaran diduga disebabkan oleh petasan yang dimainkan anak-anak kecil," jelasa salah satu warga sekitar, Aca (52), di lokasi kejadian.

Gudang tersebut diketahui milik Hj Imas (58) yang selama ini dikontrakan ke beberapa orang. Anak pemilik gudang, Jemy (32), hanya meratapi bangunan yang sudah ludes terbakar.

"Saya sama keluarga kaget. Tadi saat kejadian, kami sekeluarga sedang berkumpul di rumah," ucapnya.

Jemy menerangkan, gudang tersebut merupakan terdiri empat bagian yang di antara lainnya gudang kain, gudang sampah, dan gudang karung. Barang-barang berada di tempat tersebut hangus, sementara satu unit mobil pick up yang terparkir di gudang turut dijilat api.

Petugas dari Dinas Kebakaran Kota Bandung berhasil menaklukkan api sekitar pukul 15.30 WIB. Enam unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. Hingga pukul 17.00 WIB, para petugas masih melakukan proses pendinginan.

"Penyebab kebakaran belum diketahui," papar Pelaksana Pengendali Operasi Disdamkar Kota Bandung, Yedi Zubri, saat ditemui di lokasi kejadian.

Warga sekitar terlihat turut berjibaku membantu proses pemadaman tersebut.


(bbn/avi)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment