-

Friday, August 26, 2011

Calon Penumpang Kereta Malam Datang ke Stasiun sejak Pagi

Bandung - Puluhan penumpang kereta api yang akan mudik nanti malam, sudah berkumpul di Stasiun Kiaracondong sejak pagi. Mereka pun menunggu waktu pemberangkatan yang masih cukup lama itu dengan duduk lesehan dan tiduran di ruang antrean tiket. Tenda berukuran sedang sengaja disiapkan di halaman stasiiun.

Seperti Heni (32) misalnya, warga Cicadas Bandung itu mengaku sekitar pukul 11.00 WIB dirinya dan anaknya yang berusia 7 tahun datang ke stasiun. Suaminya, Rohmat (39) telah lebih dulu datang karena sebelumnya mengatre tiket. Heni sekelurga rencananya akan mudik ke Yogyakarta dengan menggunakan Kereta Kutojaya pada pukul 22.30 WIB.

"Suami saya antre tiket dari jam 7 pagi. Setelah dapat tiket lalu saya nyusul," kata Heni. Sementara suaminya terlihat lelap tidur di bawah tenda yang kondisinya cukup panas.

Ia mengaku terpaksa menunggu di stasiun karena takut terlambat. "Lagian di rumah juga enggak ngapa-ngapain," katanya.

Pantauan detikbandung, di depan halaman stasiun terdapat tenda yang berukuran sekitar 6 meter x 15 meter. Sebagian area tenda dialasi dengan alas tikar dan terpal sementara lainnya terdapat kursi-kursi tunggu.

Puluhan pemudik terlihat di segala penjuru di ruang antrean tiket. Mereka menunggu jadwal keberangkatan dengan mengobrol, mendengarkan musik, membaca dan tidur. Mereka tak boleh masuk area stasiun hingga dekat waktu pemberangkatan.

Di area stasiun pun hanya terlihat penumpang untuk kereta jarak dekat. Antrean di loket pembelian tiket pun terlihat masih ada. Jumlah antreannya tak panjang hanya sekitar 8 orang.

(tya/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment