-

Wednesday, August 31, 2011

Gubernur Jabar Berharap Idul Fitri Mendatang Bisa Seragam

Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berharap ke depannya waktu pelaksanaan Idul Fitri berlangsung serentak. Sebab, selama ini hampir selalu ada perbedaan pelaksanaan lebaran di antara sesama umat Islam.

"Ke depan kita tentu berharap (pelaksanaan Idul Fitri) seragam selalu," ujar Heryawan kepada wartawan usai salat Id di Lapang Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (31/8/2011).

Ia berharap, semua umat Islam mengikuti pelaksanaan Idul Fitri sesuai yang ditentukan pemerintah. "Enaknya kita tunggu pengumuman resmi pemerintah," ungkapnya.

Namun, kata Heryawan, tidak memungkiri ke depan bisa terjadi lagi perbedaan. Yang penting, sambung dia, umat Islam bisa saling toleransi meski pelaksanaan Idul Fitri berbeda.

"Kalau terpaksa harus tidak seragam, ya harus hormat-menghormati. Tapi sebagai bagian dari umat islam, saya ingin pelaksanaan Idul Fitri itu seragam," tutur Heryawan.

Ia menambahkan, ke depan diharapkan semua umat Islam punya satu metode penghitungan hilal yang sama. Sehingga, papar Heryawan, tidak kembali terjadi perbedaan paham untuk menentukan kapan pelaksanaan Idul Fitri.

(ors/bbn)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment