-

Friday, August 05, 2011

Ketika Kabayan Menuju Hollywood

LAKON si Kabayan tak hanya menarik disaksikan di film layar lebar maupun sinetron. Dalam pertunjukan drama musikal pun, cerita tokoh Tatar Sunda itu mampu menghibur penonton. Hal tersebut tampak dalam pementasan "Kabayan Goes to Hollywood" di Trans Studio Bandung, Rabu (4/8) petang.

Pada show yang disaksikan ribuan penonton itu, cerita yang dibangun adalah perwujudan rasa cinta yang begitu mendalam dari Kabayan, seorang pemuda desa, untuk menyusul kekasihnya, Iteung, ke Hollywood, Amerika Serikat. Iteung telah menjadi penyanyi terkenal di Hollywood yang memenangi berbagai penghargaan. Perjalanan Kabayan untuk menyusul kekasihnya menemui banyak rintangan.

Terobosan yang penuh liku dan mencekam.

Penonton ikut merasakan bagaimana perjuangan Kabayan untuk menemui kekekasih memang perlu diacungi jempol. Ada usaha dan di sisi lain para pemain sangat cekatan membangun kisah dengan alur cerita yang cukup membumi. Para pemeran di drama musikal ini adalah asli orang Bandung. Mereka adalah orang-orang terbaik di bidangnya mulai dari aktor, dancer, penyanyi hingga para stuntman bergabung dalam satu koreografi yang memukau.

Pertunjukan "Si Kabayan Goes To Hollywood" ini pun memberi kesan pada penonton dari luar Bandung. Seperti yang diungkapkan Melsya, mahasiswi asal Jakarta ini mengaku tertarik dengan lakon tersebut. Menurutnya, perpaduan drama klasikal dengan teknologi layar lebar ini bukan saja membuka dan menambah cakrawala pengetahun, tapi juga memberi hiburan sehat dan kocak," ujarnya.

Ia berpendapat, pertunjukan seperti Si Kabayan masih sangat dibutuhkan saat ini guna menghilangkan kejenuhan dari kegiatan rutinitas serta kepenatan berpikir. "Sebab, pertunjukan Si Kabayan Goes To Hollywood itu betul-betul menghibur, bernuansa renungan yang memberi nuansa pengetahuan melalui perpaduan berbagai teknologi," ulasnya.

Selain si Kabayan, pada kegiatan bukan bersama itu pun dipertontonkan cerita Legenda Putera Mahkota dan Street Performance dengan menampilkan karnaval tokoh-tokoh terkenal baik entertainer, boneka hingga superhero.

Legenda Putra Mahkota Mahkota merupakan pertunjukan yang mengangkat tema budaya Indonesia yang dibalut oleh aksi sirkus yang menakjubkan. Semakin seru karena pertunjukan ini didukung oleh efek spesial. Menurut General Manajer, Trans Studio, Linda Tampi, teaterikal itu sengaja diperuntukkan bagi pengunjung yang menyukai kisah-kisah klasik dan modern. (mza/”GM”)**

Artikel yang Berkaitan

1 komentar:

Ini teh pake basa Sunda gitu pertunjukkannya? Kagen banget nonton sandiwara yang pake basa Sunda..

-

Post a Comment