-

Wednesday, August 17, 2011

Keyza Kini Punya Tiga Orangtua Asuh

Bandung - Keyza Yulianti (4), bayi gizi buruk penderita kelumpuhan otak asal Braga, kini punya tiga orangtua asuh. Mereka adalah Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda, anggota Komisi VI DPR RI Syarif Bastaman dan isteri, Eliana Putri.

Selasa (16/8/2011) sore, Ayi dan Syarif mengunjungi Keyza di kediamannya. Dalam kesempatan itu, keduanya menyampaikan niat menjadi orangtua Keyza.

"Saya diajak ke sini untuk berbagi kepedulian. Dan dalam konteks itu, kita berdua sepakat untuk menyelamatkan anak ini," ujar Syarif kepada wartawan.

Menurut Syarif, istronya Eliana Putri tertarik menjadi orangtua asuh, setelah mendapat penjelasan dari dirinya.

"Setelah saya jelasin, akhirnya isteri saya mau ikut juga jadi orangtua asuh. Jadi sekarang Keyza punya tiga orangtua asuh," tuturnya.

Dijelaskan Syarif, mereka bertiga akan menanggung biaya untuk perbaikan gizi Keyza. Sebab, Keyza harus mendapat asupan gizi dan nutrisi khusus dengan harga cukup mahal.

"Kita biayai kebutuhan gizinya sampai dia normal," jelasnya.

Menurut Ayi Vivananda, selama ini biaya pengobatan ditanggung Pemkot Bandung. "Tapi kalau untuk nutrisinya, Keyza harus mendapat bantuan," ucapnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengajak Syarif. "Pak Iip (Syarif - red) merupakan sahabat saya sejak kuliah. Tapi terlepas dari background politik, kita adalah manusia yang harus punya kepedulian. Kebetulan Pak Iip ini orang mampu, tidak ada salahnya membantu," tandas Ayi.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment