-

Saturday, August 20, 2011

Ratusan Tamu Hotel Horison Berhamburan Keluar

Bandung - Kebakaran yang terjadi di ruang kitchen atau dapur sekitar pukul 18.45 WIB di lantai I Hotel Horison, membuat ratusan tamu hotel panik dan berhamburan keluar. Apalagi di hotel tersebut sedang ada acara buka puasa bersama, karena kebakaran terjadi beberapa saat setelah buka puasa.

Hotel enam lantai yang berlokasi di Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung itu sempat membuat kaget tamu yang sedang menginap. Tak hanya itu, ratusan anak yatim yang sedang berpuasa di tempat tersebut berhamburan ke luar gedung.

"Sirene (alarm hotel-red) tadi terus berbunyi. Para tamu dari semua lantai pada keluar. Jumlahnya sampai sekitar 300 orang. Memang sempat panik, tapi tidak sampai berdesakan," ujar tamu hotel, Amir Husein (53), saat ditemui di lokasi kejadian.

Tamu yang berada di lantai-lantai atas pun segera turun dan keluar hotel. Amir mengatakan, dirinya saat itu sedang berada di lantai 5. Kala berada di dalam kamar, asap terlihat mengepul karena asap dari dapur itu berhembus ke saluran udara pada kamar.

"Saya tadi lagi buka puasa. Orang lain juga. Memang asap mengepul pekat," paparnya.

Pantauan detikbandung, ruang dapur seluas 25x25 meter yang berisi peralatan memasak ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.20 WIB setelah lima unit Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung terjun ke lokasi kejadian.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Saat ini petugas dari Polsek Lengkong berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan. Terpantau ratusan tamu mengamankan diri di halaman hotel, sebagian mereka tampak duduk-duduk di lantai.


(tya/tya)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment