-

Tuesday, August 16, 2011

Sambut Malam Nuzulul Quran, Ratusan HTI Jabar Aksi Damai

Bandung - 500 orang dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jabar menggelar aksi damai di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (16/8/2011). Mereka menyerukan seluruh pejabat pemerintahan harus berpegang teguh pada Quran dan Sunnah.

Humas HTI Jabar Luthfi Afandi mengatakan aski turun ke jalan ini bertepatan pula dengan momem nuzulul Quran serta menyambut HUT ke-66 Republik Indonesia. Setiap muslim, kata dia, wajib meyakini kebenaran Quran sebagai Kalamullah.

"Keyakinan itu semestinya diwujudkan dengan membaca Quran, mengkaji dan mempelajarinya serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Luthfi di lokasi aksi.

Ia menambahkan, dalam momem nuzulul Qran atau hari turunnya Alquran ini kepada seluruh umat Islam di Indonesia menjalankan puasa Ramadan secara baik, khusyu, dan ikhlas.

"Selain itu kepada umat Islam Indonesia, khususnya para pejabat pemerintahan dari paling tinggi hingga eselon paling rendah, agar benar-benar berpegang teguh pada Quran dan Sunnah dengan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Terutama di bidang politik dan pemerintahan," ujar Luthfi.

Dia menuturkan, sebagai kalamullah tidaklah cukup sekadar dibaca, apalagi dilombakan dan diperingati, tapi semestinya diamalkan dalam kehidupan nyata. Massa HTI Jabar datang pukul 9.30 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Puluhan polisi berjaga di lokasi aksi damai tersebut.


(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment