-

Friday, August 26, 2011

Sejak H-5, Dua Kereta Ekonomi Tambahan Sudah Beroperasi

Bandung - Kereta Ekonomi Pasundan Lebaran dan Kereta Kutojaya Selatan yang merupakan kereta tambahan mulai dioperasikan oleh PT KA Daop II, sejak H-5. Kedua kereta tambahan tersebut akan dioperasikan hingga H-7 mendatang.

Jadwal keberangkatan Kereta Pasundan Lebaran yaitu pukul 08.25 WIB dan Kereta Kutojaya Selatan berangkat pukul 23.00 WIB. Kedua kereta tambahan tersebut berangkat dari Stasiun Kiara Condong Bandung.

"Pengoperasian kereta tambahan ini untuk mengankut penumpang yang tidak bisa terangkut oleh kereta reguler. Apalagi kaasitas kereta pada lebaran kali ini kan dibatasi hanya 150 persen," ujar Kepala Humas PT KA Daop II Bambang S Prayitno saat dihubungi detikbandung via telepon selulernya, Jumat (26/8/2011).

Kapasitas kereta tambahan ini masing-masing sekitar 900 penumpang. Kereta ekonomi reguler jarak jauh yaitu Kereta Pasundan, Kereta Kutojaya, dan Kereta Kahuripan. Bambang pun menjelaskan kemungkinan besar penumpang dari stasiun yang dilewatin kereta Serayu dari Jakarta tidak akan bisa menaiki kereka jurusan Kroya.

"Kewenangan dari stasiun Jakarta untuk memenuhi kuota 150 persen penumpang. Jadi penumpang dari stasiun-staiun yang dilewati kemungkinan besar tidak bisa lagi menumpang di kereta itu," katanya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, baik di Stasiun Kiaracondong maupun di Stasiun Bandung telah terjadi lonajakan penumpang sejak, Kamis (25/8/2011).

(tya/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment