-

Wednesday, September 14, 2011

Aman, Bandung Terus Dibanjiri Wisatawan

Bandung - Selama libur Lebaran, objek wisata di Kota Bandung mengalami kenaikan jumlah pengunjung sekitar 20 persen. Meningkatnya wisatawan tersebut karena keamanan di Bandung kondusif.

Hal itu dikatakan Kadisparbud Kota Bandung Priana Wirasaputra saat dihubungi wartawan, Rabu (14/9/2011). Di Kebon Binatang Bandung, kata dia, selama libur lebaran itu per harinya terdata 30 ribu pengunjung. Sedangkan di kolam renang Karang Setra terhitung lima hari diserbu 15 ribu pengunjung.

"Artinya, Bandung diminati karena aman," terang Priana.

Priana juga menyatakan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara terus meningkat setiap tahunnya. Pada 2010, tercatat sebanyak 3 juta wisatawan sambangi Kota Bandung, angka itu berdasarkan data pelancong yang menginap di hotel. Di 2011 ditargetkan naik lima persen.

"Faktor utama angka kunjungan wisata itu dilihat dari keamanan daerahnya. Wisatawan tentu saja mencari referensi lokasi liburan yang wilayahnya aman," ujar Priana.

Ia menambahkan, kerusuhan berujung bentrok dua kelompok massa karena dipicu sengketa lahan di SMAK Dago, beberapa waktu lalu, tidak berpengaruh pada kunjungan wisatawan. Begitupun merebaknya isu geng motor beberapa minggu terakhir, sama sekali tidak menyurutkan wisatawan berkunjung ke Kota Bandung.

(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment