-

Saturday, September 10, 2011

Aspal Sepanjang 900 Meter di Babakan Siliwangi Akan Dikelupas

Bandung - Aspal sepanjang 900 meter di kawasan Babakan Siliwangi akan dikelupas. Pengelupasan aspal dilakukan agar lahan di Babakan Siliwangi bisa ditanami pohon saat acara Tunza International Children & Youth Confrence On the Environment 2011 yang akan digelar ada 27 September 2011 hingga 1 Oktober 2011 mendatang.

"Karena dalam konferensi nanti akan ada acara penanaman pohon oleh para peserta. Jadi aspal yang ada harus dikelupas," ujar Sekretaris Dinas Pertamanan Kota Bandung Arif Prasetya saat ditemui di Babakan Siliwangi, Sabtu (10/9/2011).

Aspal yang akan diangkat di kawasan Babakan Siliwangi terbentang dari jembatan PDAM hingga dekat Kampus ITB. "Panjangnya sekitar 900 meter dengan lebar 3 meter," katanya.

Pembenahan kawasan Babakan Siliwangi dituturkan Arif bukan karena untuk konferensi saja, melainkan Pemkot Bandung akan melakukan revitalisasi hutan kota tersebut. Apalagi sebelumnya Komunitas Bandung Inisiatif menyelenggarakan Sayembara Desain Babakan Siliwangi yang hasilnya diserahkan pada Pemkot Bandung.

"Kami akan gunakan desain dari sayembara tersebut sebagai inspirasi dan patokan untuk penataan Babakan Siliwangi," kata Arif.

Sementara itu, sejumlah penggiat Komunitas Bandung Inisiatip juga turut hadir melihat proses pembenahan Babakan Siliwangi. "Kedatangan kami hanya untuk memastikan pembenahan Babakan Siliwangi benar dilakukan. Besok kami anggota komunitas dan warga akan ikut membantu bergotong royong ikut membongkar dan membereskan kawasan ini," kata Regi, Manager Program Bandung Inisiatip di lokasi.

Ia pun menyatakan apresiasinya pada Pemkot Bandung yang akhirnya mau bergerak membenahi hutan kota tersebut. "Tentu kami mengapresiasi atas kegiatan Pemkot Bandung yang pro dan peduli pada ruang publik di Bandung," tuturnya.


(tya/tya)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment