-

Tuesday, September 13, 2011

Banyolan Darso Buat Dia Disukai Banyak Orang

Bandung - Banyak orang yang merasa kehilangan sosok The Legend of Pop Sunda Darso. Pribadi Darso yang dikenal mudah dekat dengan siapa saja dengan celetukan-celetukannya yang khas, membuat dia banyak disukai orang.

Seperti yang dituturkan sejumlah teman sesama seniman yang datang melayat ke rumah duka. Meski dirundung duka karena kehilangan sahabat, namun mereka masih bisa menceritakan celetukan-celetukan almarhum yang nyeleneh dan mengundang tawa.

"Darso sering ngomong, 'Naha nya urang teh payu wae'. Atau 'Naha ieu teh duit teu beak-beak'," kata pelawak sunda Kurniawan atau biasa dikenal dengan panggilan Anton Abok.

Padahal menurutnya, ia dan Darso sama-sama tahu bahwa Darso pun mengalami masa-masa sulit.

Bahkan saat mendengar kabar bahwa Darso meninggal dunia, rekan-rekan sesama seniman sempat tak percaya, karena kerap bercanda.

"Soalnya selama ini kalau ada yang nanyain kabar seniman senior, kita -termasuk almarhum Darso- sering bercanda dengan bilang 'maot meureun'. Makanya tadi sempet pada engga percaya," katanya.

Begitu juga dengan Rika Rafika, penyanyi pop sunda itu mengaku kenal dekat dengan Darso, karena memang pribadi Darso yang tak merasa dirinya artis. "Dia itu gampang berbaur. Senang dikerubuti oleh tukang dagang. Enggak merasa artis," katanya.

Untuk urusan panggung, Darso, yang Rika tahu mengelola keuangannya sendiri. "Yang jelas Darso itu enggak ngerti transfer-transer. Langsung kontan saja," katanya sambil tertawa.

Sementara itu, bagi Wawan (45) yang merupakan supir sekaligus asisten Darso, merasa sangat kehilangan. Wawan yang telah mengikuti Darso sejak tahun 1987 itu bahkan mengaku sakit hati kehilangan Darso.

"Saya bukan kaget lagi. Tapi asa sakit hati. Soalnya selama ini saya setiap hari sama dia. Mungkin saya ini lebih dekat dibandingkan keluarga," kata Wawan yang terlihat berkaca-kaca.

(tya/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment