-

Wednesday, September 21, 2011

Ini Dia Tiga Area Braga Festival 2011

Bandung - Braga Festival yang akan diselenggarakan pada 23 hingga 25 September 2011 mendatang akan digelar di tiga area, yakni Jalan Braga Panjang, Jalan Braga Pendek, dan Jalan Cikapundung Timur.

Jalan Cikapundung Timur digunakan sebagai area pasar tradisional dan kuliner. Sementara Jalan Braga Pendek dipakai untuk area sawah, pameran produk kreatif dan kerajinan.

Sedangkan para seniman, catwalk on the street serta komunitas, berkumpul di Jalan Braga Panjang. Otomatis ketiga jalur tersebut ditutup selama penyelenggaraan Braga Festifal.

"Lebih dari 200 komunitas, mereka akan memakai ruas Jalan Braga Panjang sebagai lapak aktivitas kreatif mereka. Syaratnya di braga panjang tidak akan ada tenda yang dipasang," ujar Art Director Braga Festival, Hanief kepada wartawan usai jumpa pers di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (20/9/2011).

Jalan Braga Pendek merupakan area lingkungan yang nantinya akan dipasang sawah buatan sepanjang 50 meter yang di dalamnya akan ada patung, sesenian buhun, talkshow, demo masak, perjamuan minum teh, karinding, dan lainnya.

"Di area hijau juga menggunakan stage indoor di New Majestik," imbuh Hanief. Area Jalan Cikapundung timur dikhususkan untuk kegiatan ekonomi seperti bazar makanan dan lainnya. "Tahun ini kita buat ruang ekspresi dan kontemplasi terpisah dari ruang ekonomi," kata Hanief.

Di Cikapundung Timur juga ada ruang tambahan yang dibuat khusus untuk anak-anak. "Kami buat tempat untuk permainan anak di tempat loper koran. Selain itu, kita juga kerjasama dengan komunitas sepatu roda juga," terang Hanief. Sementara untuk para jurnalis, disiapkan media center yang terletak di Gedung YPK.

(avi/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment