-

Sunday, September 11, 2011

Mamic Harus Buktikan Gereget Persib di Awal Musim

Bandung - Pelatih anyar Persib Bandung Drago Mamic memiliki seabreg prestasi saat mengarsiteki klub sebelumnya. Meski secara nyata tajinya belum teruji di Persib, pelatih asal Krosia ini harus menunjukkan bukti gereget pasukannya di awal musim Liga Indonesia 2011/2012.

Hal tersebut disampaikan mantan pemain Persib, Dadang Hidayat, saat dihubungi detikbandung via ponsel, Sabtu (10/9/2011).

"Saya kira dia (Mamic) harus membuktikan kualitasnya di awal musim. Kalau start-nya bagus, kesananya juga bisa bagus. Mudah-mudahan dia bisa," kata mantan kapten Persib ini.

Memiliki track record baik di negara lain, terang Dadang, bukan berarti Mamic bisa menjalankan tugas serupa di kancah sepak bola Indonesia. Apalagi, sambung dia, kiprah Mamic di Indonesia baru kali pertama yakni menangani klub Persib.

"Bagi saya, pelatih asing itu minimal satu tahun harus mengetahui karakter kompetisi di Indonesia. Semoga dia cepat beradaptasi, dan Persib tidak salah lagi memilih pelatih seperti awal musim lalu," ujar Dadang sembari menyebut pelatih yang dimaksud yakni Darko Janackovic.

Dadang pun berpesan agar Mamic harus punya mental bagus terkait iklim sepak bola di Bandung yang dikenal dengan suporter fanatik. "Harus tahan banting serta tegar dan harus siap dikritik. Jangan mudah sakit hati bila menerima kritikan dari bobotoh," jelas Dadang.

Pelatih asal Kroasia Drago Mamic resmi menjadi Pelatih Persib musim depan. Kepastian itu setelah rapat internal tim kecil Persib dan pihak Mamic di Jakarta, Jumat (9/9/2011).

Mamic saat ini mengantongi lisensi UEFA Pro dan pelatih fisik. Terakhir, Mamic membesut Churchill Brothers FC. Bersama Churchill Brothers FC, Drago mampu mempersembahkan juara Shield Cup IFA. Ia juga pernah menjadi platih Timnas Myanmar.

Mamic pernah melatih beberapa klub raksasa Kroasia, seperti NK Orijent. Bukan hanya di klub Kroasia, ia juga juga sudah malang melintang menjadi pelatih di klub luar. Macam, Chengdu China dan Dalian Shide (Super League China).

Bersama Dalian Shide, Mamic mempersembahkan Piala Super Shanghai, finalis Liga Champion Asia (LCA), dan beberapa prestasi lainnya. Dia juga mampu membawa Guangzhou juara Super League China. Pernah menorehkan Guang Dong menjadi juara Hongkong Cup. Serta membawa Sabah FC lolos semi final Piala Liga Malaysia.


(bbn/tya)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment