-

Sunday, September 18, 2011

Nasuha Terdepan

Nasuha Terdepan

Para pemain PERSIB Bandung menjalani tes fisik dengan metode "Cooper Test", di Lintasan Atletik Pajajaran, Jln. Pajajaran Bandung, Sabtu (17/9). "Cooper Test" merupakan metode tes fisik dengan cara berlari selama 12 menit mengelilingi lintasan atletik sejauh 400 meter. Dalam tes untuk mengetahui kadar VO2max seorang pemain ini, bek tim nasional Indonesia, Muhammad Nasuha menjadi yang terdepan dari 22 pemain PERSIB yang mengikuti tes fisik ini.

Dalam 12 menit, mantan pemain Persija Jakarta ini mampu melahap lebih dari tujuh putaran lintasan atletik. Rata-rata pemain nasional bisa di atas 7 lap. Tapi Nasuha unggul 100 meter dari para pemain lainnya. Kondisi awal yang diperlihatkan dalam tes ini menunjukkan kualitas fisik para pemain PERSIB ini masih harus ditingkatkan. Hasil tes ideal untuk ukuran pemain Indonesia adalah 8 lap dalam 12 menit.


Meskipun demikian, pelatih Drago Mamic mengaku cukup puas dengan hasil tes awal ini, terutama para pemain nasional. "Terkadang memang ada yang tidak lolos tes ini, tetapi pemain itu punya kemampuan lain. Ini hanya untuk awal persiapan, jadi cukup bagus. Nanti akan ada tes susulan. Soal hasil tes, itu rahasia. Pemain saja tidak diberi tahu," kata pelatih asal Kroasia ini.***


sumber : persib.co.id

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment