-

Sunday, September 18, 2011

Oni 'Sa'Unine' Berkomitmen Kembangkan Orkes Gesek di Indonesia

Bandung - Lahir di Yogyakarta 15 Oktober 1969, Oni Krisnerwinto dibesarkan oleh keluarga yang cinta musik. Cintanya kepada musik juga sudah dimulai sejak kecil. Namun untuk memulai karir sebagai musisi secara profesional ia memulai sejak tahun 1989.

Oni mengenyam pendidikan musik formal dimulai dari Sekolah Musik Negeri Yogyakarta jurusan Biola, dan kemudian melanjutkan ke Institut Seni Indonesia dengan program studi Musikologi, instrumen mayor biola dan instrumen minor saxophone.

Selain mendapat pengajaran dari dosen tamu luar negeri. Ia juga sering mengikuti workshop baik di dalam negeri maupun luar negeri seperti Asean Youth Music Workshop (Indonesia 1989, Brunei 1993), Asean Youth Symphonic Band (Thailand 1994) dan lainnya.

Tahun 1989 ia mulai karir sebagai musisi profesional di beberapa orchestra di Indonesia, seperti Nusantara Chamber Orchestra (violin), Twilite Orchestra (Concert Master dan Aranger), Erwin Gutawa Orchestra (Concert Master, Arranger dan asisten Conductor, dan terakhir sebagai Conductor Magenta Orchestra.

Setelah merasa cukup menimba ilmu dan pengalaman dengan ikut musisi senior seperti Widya Kristiyanti, Dian Hp, Jimmy Manopom dan lain-lain, sekarang ia lebih berkonsentrasi mengembangkan kelompoknya sendiri yang ia bangun sejak masa sekolah yakni Sa'Unine String Quartet, Sa'Unine String Ensemble, Sa'Unine Orchestra, HyperSax, Oni N'Frioends dan lainnya.

Bersama dengan Sa'Unine String Orchestra, ia saat ini ingin mengembangkan kelompok tersebut sebagai Orkes Geseknya Indonesia. "Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membawa ini sebagai suguhan musik yang diminati," ujar Oni kepada detikbandung.


(avi/avi)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment