-

Thursday, December 29, 2011

Pantai Santolo Ramai Dikunjungi Wisatawan


GARUT,(GM)-
Seminggu menjelang pergantian tahun, objek wisata Pantai Santolo di Kec. Cikelet, Kab. Garut, mulai ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan, liburan kali ini jumlah pengunjung meningkat hingga 50%. Peningkatan jumlah pengunjung ini tidak hanya terlihat di sepanjang pantai, melainkan juga di pintu masuk menuju lokasi.

Kepala UPTD Disbudpar Kec. Cikelet, Supriadi mengatakan, para pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat ini sama sekali tidak menghiraukan cuaca mendung. Mereka tetap asyik berenang sambil menikmati keindahan alam. Apalagi saat ini keadaan ombak tidak terlalu besar sehingga tidak membahayakan.

"Alhamdulillah, musim liburan kali ini pengunjung yang datang ke Pantai Santolo meningkat hingga 50%. Mudah-mudahan, keadaan ini bisa bertahan hingga menjelang pergantian tahun sepekan ke depan. Meningkatnya pengunjung pantai juga tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat terkait stabilitasi keamanan pantai," jelas Supriadi, Minggu (25/12).

Selain itu, meningkatnya pengunjung juga tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang menetapkan hari libur bersama pada hari Senin (26/12). Dengan demikian, para pengunjung memiliki waktu luang yang cukup untuk menghabiskan masa liburan. Dipilihnya Pantai Santolo untuk tempat berlibur karena pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan biaya murah.

Suasana pantai yang tenang dengan ombak yang tidak terlalu besar membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Mereka juga bisa menikmati banana boats, yakni perahu karet berbentuk pisang yang ditarik perahu bermotor (bargas). Melalui wahana ini, para pengujung bisa mengarungi lautan sambil memecah ombak.

Dani (25) salah seorang pengunjung warga Garut Kota mengatakan, lebih memilih berkunjung ke Pantai Santolo untuk mengisi liburannya dengan alasan lebih mudah dijangkau dari tempat tinggalnya. Untuk menggapai tempat tujuan, ia juga tidak perlu mengeluarkan kocek yang lebih besar. (aji)**

Galamedia
Senin, 26 Desember 2011

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment