-

Saturday, December 24, 2011

Pengawasan Malam Tahun Baru di Lembang Diperketat

NGAMPRAH, (PRLM).- Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat bekerja sama dengan Polres Cimahi memfokuskan pengawasan dan pengaturan lalu lintas pada malam tahun baru 2012 di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Setiap malam pergantian tahun, kawasan Lembang dinilai paling padat didatangi pengunjung baik dari dalam maupun luar kota.

â€Å“Setiap malam tahun baru, Lembang selalu ramai didatangi warga baik dari Kota Bandung maupun Jakarta dan sekitarnya. Bahkan, hotel-hotel di Lembang sudah habis dipesan untuk perayaan tahun baru nanti. Jadi, banyak personel yang akan diturunkan di Lembang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat, Megaharry Pujiharto saat ditemui di ruang kerjanya, Kompleks Kantor Pemkab Bandung Barat, Batujajar, Senin (19/12).

Dinas Perhubungan juga mendirikan posko induk di Lembang guna memantau dan mengatur lalu lintas di kawasan Lembang. Rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan di kawasan itu bekerja sama dengan Polres Cimahi.

Selain di Lembang, kata Megaharry, pengawasan lalu lintas juga akan di lakukan di sejumlah titik rawan macet, di antaranya di Jalan Raya Tagog-Padalarang, Cimareme, dan Kota Baru Parahyangan. Sebanyak 87 personel akan diturunkan untuk menangani kemacetan di sejumlah titik tersebut. (A-192/A-88)***

sumber : www.pikiran-rakyat.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment