-

Thursday, December 01, 2011

Srikandi Pasundan Meriahkan Hari HIV/AIDS di Bio Farma

Bandung - Peringatan Hari HIV/AIDS se-dunia tingkat Kota Bandung dipusatkan di Bio Farma, Jalan Djunjunan, Kamis (1/11/2011). Ada yang menarik dari acara ini, pertunjukkan dari Srikandi Pasundan yang menampilkan tarian bercampur parodi menghebohkan hadirin yang mengikuti acara ini.

Srikandi Pasundan ini terdiri dari 6 orang waria. Mereka menampilkan tari jaipongan hingga modern dance dengan durasi sekitar 10 menit.

Sebelumnya para hadirin belum mengetahui jika Srikandi Pasundan adalah para waria. Karena pada awal tampil mereka datang dengan menutup wajah dengan payung sebagai properti tari. Namun setelah payung dibuka beberapa saat tarian dimulai, penonton pun langsung heboh.

Penonton bersorak dan tersenyum geli melihat aksi apik dari para waria itu. Bahkan para pejabat yang duduk di barisan depan pun tak ketinggalan tersenyum. Duduk di barisan depan, di antaranya Walikota Bandung, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Inspektorat Kota Bandung, Kepala Dinas Kesehatan dan sejumlah kepala dinas lainnya.

Mengenakan kebaya kemben dan bolero putih serta selendang hijau,aksi yang disajikan Srikandi Pasundan itu disertai parodi. Misalnya saat mereka melakukan gerakan kayang, ada seorang penari yang terjengkang dan membuat penonton tergelak.

Atau pada saat penari meloncat dari panggung dan melakukan salto. Para pejabat pun terlihat tertawa geli melihat aksi itu.

Para penonton yang sebelumnya duduk pun berdiri untuk melihat penampilan lebih jelas. Mereka pun sempat berganti kostum dengan dress mini berwarna hijau lalu menari dengan lagu milik Beyonce.

Aksi Srikandi Pasundan ini mendapatkan sambutan meriah dari penonton. Sebelumnya paduan suara Swara Kania pun menyumbangkan 2 lagu yang apik.

Sebelum pidatonya, Dada pun mengomentari pertunjukkan dari Srikandi Pasundan.

"Penampilan yang mengesankan tapi juga menakutkan. Takut pas loncat kena piring. Tadi sama pak Erwan (Ketua DPRD-red) ngomong, kirain yang loncat tadi pemain Persib Bekamenga," ujar Dada sambil tersenyum.

Dalam acara ini, Walikota Bandung dan perwakilan pengusaha di Kota Bandung mendeklarasikan pernyataan sikap untuk Program Pencegahan dan Penularan HIV/AIDS. Sesuai dengan tema yang diangkat dalam peringatan hari ini yaitu Lindungi Pekerja dan Dunia Usaha dari HIV/AIDS.


(tya/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment