-

Thursday, February 02, 2012

Prung Geura Tarung!

JIKA tidak ada perubahan jadwal, tim "Si Jalak Harupat" Persikab Kabupaten Bandung akan mengawali kiprahnya di Kompetisi Divisi Utama 2011/2012 versi PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LIS) pada Sabtu (17/12) ini. Berdasarkan jadwal yang diterima dari PT. LPIS, tim Persikab akan menjamu Persiku Kudus di Stadion si Jalak Harupat.

Pertandingan perdana di musim ini sangat ditunggu-tunggu pecinta Persikab. Rasa penasaran untuk melihat sepak terjang tim yang dibesut Encang Ibrahim ini muncul di benak publik sepakbola Kabupaten Bandung.

Wajar saja rasa kepenasaran itu muncul karena pada musim ini, Persikab hampir 95 % menggunakan para pemain lokal Kabupaten Bandung dan mayoritas berusia di bawah 23 Tahun. Dari 25 pemain yang ada, hanya penjaga gawang Deni Sopandi dan Edwin Barlianto yang usianya kepala 3.

Meski pemain lokal, namun kualitas dan teknik mereka jangan disepelekan dan dipandang sebelah mata. Motivasi dan loyalitas tinggi akan menjadi modal yang sangat berharga bagi tim Persikab.

Selain pemain lokal, tim Persikab juga menggunakan jasa pelatih lokal, Encang Ibrahim. Mantan pemain Persikab dan pelatih Porda Kabupaten Bandung 2010 ini, dipercaya untuk menukangi Persikab musim ini.

Bagi Encang, kesempatan menjadi pelatih kepala merupakan pengalaman kali pertama. Sebelumnya, mantan kapten tim Persikab di era 90-an ini pernah beberapa kali menjadi asisten pelatih saat Persikab masih berjuang di divisi II dan divisi I.

Encang Ibrahim akan dibantu tiga asistennya yakni Heri Rafni Kotari, Drs. Entang Hermanu, dan Jajang Sinar Surya. Sangat menarik untuk dinantikan kolaborasi para pemain muda dengan pelatih muda di tubuh Persikab ini.

Meski persiapan Persikab sangat mepet, namun tim pelatih dan pemain Persikab menatap musim kompetisi 2011/201 dengan optimistis. Hanya mengandalkan pemain lokal, tidak menyurutkan semangat tim Persikab untuk mampu berbicara banyak di kompetisi musim ini.

Performa para pemain Persikab terus menunjukkan tren positif baik dalam latihan rutin maupun saat menggelat uji coba. Momentum ini harus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan untuk bisa tampil maksimal di kompetisi musim ini dan membanggakan masyarakat sepakbola Kabupaten Bandung. Kendang geus dipadungdungkeun. Prung, geura tarung!
kamis, 15 desember 2011
Oleh : Andri Ridwan Fauzi
(Wartawan HU Galamedia)**

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment