-

Monday, August 29, 2011

Lebaran Belum Pasti, Jemaah Ahmadiyah Serahkan Zakat Hari Ini

Bandung - Meski lebaran masih belum pasti kapan, namun para Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) Wilayah Priangan Barat sudah menyerahkan zakat sebagai kewajibannya di bulan ramadan.

Zakat yang dikumpulkan di Masjid Ahmadiyah di berbagai daerah itu kemudian disalurkan. Di mana, perwakilan Ahmadiyah mendatangi pihak RT atau RW daerah setempat dan menyerahkan zakat untuk disalurkan pada mereka yang berhak.

"Zakat yang dikumpulkan sengaja kita sampaikan ke RT, RW, atau badan amil zakat wilayah setempat," ujar Juru Bicara JAI Wilayah Priangan Barat Rafiq Ahmad saat dihubungi detikbandung, Senin (29/8/2011).

Penyerahan zakat, sambung dia, sengaja dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan lebaran yang terjadi besok. Sementara jika lebaran ditentukan pemerintah lusa atau Rabu (31/8/2011), hal itu tidak berpengaruh.

Sebab jika lebaran jatuh besok sementara zakat belum diserahkan, khawatir tidak akan tersalurkan. "Yang penting kita sudah sampaikan. Kalau untuk lebaran kapan, kita ikuti apa kata pemerintah saja," tutur Rafiq.

Selain diserahkan ke RT atau RW, pihak Ahmadiyah juga memberikan zakat bagi mereka yang datang ke masjid Ahmadiyah. "Ada juga beberapa yang datang minta zakat, itu ada yang dari panti asuhan dan yayasan sosial," tandas Rafiq.

(ors/avi)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment