-

Sunday, July 17, 2011

Panitia Kecewa Gubernur Tak Datang

Bandung - Panitia Pangandaran International Kite Festival kecewa karena Gubernur Jabar Ahmad Heryawan tak datang ke lokasi acara. Kekecewaan memuncak karena tak ada satu pun orang yang mewakili gubernur seperti Wakil Gubernur Dede Yusuf maupun Kadisparbud Iing Herdiwan.

"Sangat disayangkan tidak hadir," ujar Ketua Panitia Liannawati kepada wartawan di Pangandaran, Sabtu (16/7/2011) malam.

Padahal panitia mampu menghadirkan 34 klub pelayang dalam negeri dan 12 dari negara lain. Panitia juga mengaku telah bersusah payah mencari sponsor demi terwujudnya acara itu.

Pelayang tertua asal Jepang, Mr dan Mrs Ohashi, sudah ikut meramaikan festival. Bahkan Peter Lynn yang mencetak rekor dunia karena berhasil menerbangkan layangan seluas lapangan bola sudah hadir di acara setahun sekali itu.

"Kalau bukan karena saya dia enggak mau datang," ungkapnya kesal.

Liannawati yang juga Ketua Art Kite Club Indonesia belajar dari pengalaman tahun 2009. Kala itu ia mendapat sindiran dari seorang pejabat Pemprov Jabar yang menyatakan acaranya seperti 17 Agustusan.

Ia pun bertekad membuat acara yang lebih baik tahun mendatang. Tahun 2010 festival serupa diselenggarakan di tempat yang sama tapi yang menjadi panitia bukan dia.

Baru 2011 ini Lianawati mendapat kesempatan untuk membuktikan diri atas permintaan Disparbud. Namun, katanya, bukan dukungan yang didapat melainkan kekecewaan.




(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment