-

Monday, July 18, 2011

KSAD Minta Perwira Tidak Sombong dan Angkuh

Bandung - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo menyebut Upacara Prasetya Perwira atau pelantikan perwira yang dilaksanakan di Lapangan Wiradhika Sekola Calon Prajurit (Secapa) AD sebagai titik tanda keberhasilan setelah menjalani proses penggemblengan. Sebanyak 498 perwira yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia itu telah mengikuti pendidikan sejak Januari 2011.

"Upacara hari ini adalah titik keberhasilan setelah menjalani penggemblengan dan pembentukan dalam rangka alih golongan kepangkatan dari bintara menjadi Perwira," ujar Pramono dalam amanatnya di Secapa AD, Jalan Hegarmanah, Senin (18/7/2011).

Ia mengatakan sudah selayaknya jika tahapan pendidikan yang berat, ketat dan penuh ujian yang telah berhasil dilalui dijadikan kebanggaan dan patut disyukuri.

"Disisi lain, kebanggaan dan rasa syukur tersebut jangan menjadikan kalian sombong dan angkuh, namun justru membuat kalian makin rendah hati dan mawas diri," tutur Pramono

Pramono mengingatkan, berakhirnya masa pendidikan justru merupakan awal dari penugasan dan pengabdian yang sesungguhnya sebagai Perwira Muda AD.

"Terlebih lagi, lingkungan dan medan penugasan yang kalian hadapi nanti tidaklah ringan, karena diwarnai oleh ritme kemajuan era globalisasi dan perkembangan sosial masyarakat yang cepat dan dinamis," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta agar para prawira terus memperluas wawsan dan meningkatkan kemampuan kemiliteran melalui konsistensi budaya belajar dan berlatih. Sehingga menampilkan performa terbaik dalam setiap tugas secara optimal.


(tya/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment