-

Tuesday, May 17, 2011

Demi Rekor, Kunto Siap Lelang Drum Bersejarahnya

Bandung - Demi mewujudkan ambisinya memecahkan rekor dunia Guinness World Records, drumer Kunto Hartono siap melelang seperangkat drumnya. Hasil dari lelang itu bakal digunakan untuk biaya atau keperluan menggelar pemecahan rekor dunia di Leicester, Inggris, Juni mendatang.

Drum yang dilelang pun terbilang bersejarah sebab pernah digunakan untuk pemecahan rekor dunia pada 2010. Di mana, pemecahan rekor yang semula ditargetkan 135 jam, terhenti jam ke-82 karena mati lampu.

Rencananya, drum bakal dilelang dalam sebuah acara di Fame Station, Jalan Sersan Bajuri, Rabu (18/5/2011). Selain disuguhi permainan drum Kunto, sejumlah musisi pun bakal hadir. Salah satunya adalah Magi, drumer /Rif.

"Tanggal 18 Juni nanti mudah-mudahan saya diberikan rezeki dari drum ini dari Allah, mudah-mudahan diberi ridho agar drum bisa terlelang dengan harga tinggi," ujar Kunto dalam konferensi pers di Braga Cafe, Jalan Braga, Senin (16/5/2011).

Dituturkan Kunto, drumnya itu memiliki sejarah tersendiri bagi dirinya. Dari segi harga, mungkin harga drum itu tidak berbeda jauh dengan drum lain.

"Drum yang saya duduki ini pernah dipakai waktu mau mecahin rekor di Surabaya pada 2010 lalu," kata Kunto yang duduk di drum berwarna biru.

Di beberapa bagian drum, juga masih tertempel stiker dan gambar-gambar sponsor yang mendukungnya pada pemecahan rekor yang terhenti di jam ke-82.

"Ini logo-logo sponsornya masih ada. Sengaja enggak saya hilangin karena ini bagian dari historis. Drumnya mungkin biasa, tapi historisnya cukup mahal buat saya," jelasnya.

Kunto mengatakan, rencananya drum bakal dilelang dengan harga mulai Rp 70 juta. Diharapkan, drum itu terjual dengan harga setinggi-tingginya.

"Tapi berapapun drum terlelang, insya Allah akan saya zakatkan 20 persen," terangnya.

(ors/tya)


sumber : bandung.detik.com

Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.