-

Thursday, May 26, 2011

Rekor MURI Kukuyaan Terbanyak Digelar di Cikapundung

Bandung - Pemkot Bandung berencana mencatatkan permainan kukuyaan yang melibatkan banyak orang pada Museum Rekor Indonesia (MURI). Rencananya pemecahan rekor bakal dilakukan di sepanjang Sungai Cikapundung pada 5 Juni mendatang.

Kukuyaan merupakan istilah bagi orang yang mengarungi sungai dengan mengendarai ban karet. Aksi kukuyaan ini mulai marak saat Pemkot Bandung mengkampanyekan 'Gerakan Cikapundung Bersih'. Mereka memungut sampah sembari terapung di atas ban. Kini, komunitas kukuyaan hadir di sejumlah kecamatan di Kota Bandung.

"Kita ingin membuat rekor itu karena sebelumnya tidak pernah ada yang melakukannya," kata Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda di ruang kerjanya, Rabu (25/5/2011) malam.

Ia menjelaskan, mereka yang terlibat diperkirakan antara 500 hingga 1.000 orang. Siapapun bisa ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor tersebut.

"Ini sebagai bagian dari sosialisasi bahwa Sungai Cikapundung bisa jadi ruang publik," terang Ayi.

Sementara disinggung lokasi pelaksanaannya, kukuyaan akan berlangsung di sepanjang Cikapundung, mulai dari Dago Bengkok hingga PLN di kawasan Asia Afrika.

(ors/bbn)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment