-

Monday, September 05, 2011

Digedor Tetangga, Nana Lolos dari Kobaran Api

Bandung - Api membakar lantai dua rumah milik Nana Mulyana (47), Jalan Singaraja No 17, RT 5 RW 10, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Senin (5/9/2011). Nana yang terlelap tidur saat api berkobar nyaris saja menjadi korban apabila warga tak membangunkan.

Pria yang bekerja di PT Yuntex, Ujungberung, ini mengatakan kejadian kebakaran berlangsung sekitar pukul 05.30 WIB. Sumber api yang diduga berasal korsleting itu hanya sempat menghanguskan lantai dua.

"Beruntung tadi saya dibangunin para tetangga. Saat itu api sudah besar. Kalau tetangga tidak gedor pintu dan berteriak kebakaran, mungkin saya enggak selamat," ujar Nana saat ditemui di lokasi kejadian.

Nana saat itu tertidur di kamar lantai satu seorang diri. Sementara istri dan satu anaknya sedang mudik ke Kuningan. Sebelumnya ia sempat menunaikan salat Subuh.

Puluhan warga yang mengetahui kobaran api segera berjibaku memadamkan. Hasilnya, api tidak sampai menjalar ke lantai satu. Petugas pemadam yang datang beberapa sesaat setelah kejadian pun mampu menaklukan si jago merah sekitar pukul 07.30 WIB.

Bangunan di lantai dua yang memiliki ukuran 10x15 meter itu merupakan ruang kerja Nana. Barang berharga yang seperti televisi, laptop, modem, sound system dan banyak lainnya ludes menjadi arang.

"Akibat kejadian ini total kerugian ditaksir mencapai sekitar 500 juta rupiah," ujar Nana yang sudah 20 tahun menempati rumah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Pemilik rumah menduga penyebab munculnya api dari korsleting listrik.

(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment