-

Monday, September 05, 2011

Sibuk Kerja, Kepala Terminal Cicaheum Tunda Temani Istri Mudik

Bandung - Kepala Terminal Cicaheum Jujun Juanda termasuk pejabat yang super sibuk selama ingar bingar lebaran 2011. Ia pun harus menunda menemani istrinya, Mimin (42), yang mudik ke Ciamis, Jawa Barat.

"Baru punya waktu hari ini. Nanti saya mau mudik ke kampung halaman istri saya. Istri bersama anak bungsu sudah duluan ke Ciamis," ujar Jujun saat ditemui di Terminal Cicaheum, Senin (5/9/2011).

Bapak tiga anak ini merasa lega pada H+5 ini memiliki waktu luang. Tugasnya sebagai penaggungjawab di Terminal Cicaheum sempat tidak bisa ditinggalkan sejak H-7 hingga H-4 kemarin.

"Empat hari sampai hari lebaran lalu, saya harus tidur di kantor. Saat itu memang lagi ramai-ramainya pemudik yang berangkat dari Cicaheum. Ya, saya tidak bisa meninggalkan tugas dong," ungkap Jujun sembari terkekeh.

Pria kelahiran Bandung pada Mei 1960 ini mengaku biasanya merayakan lebaran setiap tahun di Kota Bandung. Meski berjibaku super keras mengemban tugas, baginya sehari mengantongi waktu kosong merupakan sesuatu berharga.

Jujun yang bersosok ramah ini merasa girang bisa berjumpa dengan sanak keluarga istrinya. "Hari ini saya jemput istri dan anak sambil silaturahmi. Besok siang juga sudah kembali ke Bandung dan kerja lagi seperti biasa," papar pria yang sejak 1982 bertugas di Terminal Cicaheum ini.

Kurang tidur dan istirahat sepanjang musim mudik lalu tidak menyurutkan semangat kerjanya di antara lalu lalang ratusan bus dan ribuan penumpang. Jujun yang baru menjabat tiga bulan menjadi Kepala Terminal Cicaheum ini tetap sumringah serta semangat menikmati tugasnya.

"Semua yang saya kerjakan ini demi kelancaran dan kenyamanan pemudik di Terminal Cicaheum," terang Jujun yang tinggal di kawasan Cibiru, Kota Bandung ini.


(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment