Bandung - Hampir setiap hari, petugas Dinas Kebakaran (Diskar) Kota Bandung menerima banyak telepon berisi laporan kebakaran palsu. Selain itu, banyak juga yang sengaja menelepon kantor Diskar untuk sekedar iseng.
Menurut Kadiskar Kota Bandung John F. Siregar, hal itu sudah terjadi bertahun-tahun. Jumlah penelepon iseng itu pun mencapai ratusan.
"Kalau dirata-ratakan sekitar 150 telepon iseng per hari," kata John saat ditemui di Kantor Diskar Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Minggu (14/8/2011).
Dijelaskan John, hal itu jelas mengganggu petugas. Sebab petugas yang terbatas membuat beban kerja jadi cukup berat.
Salah satu cara untuk mencegah petugas Diskar tertipu adalah dengan mengecek lokasi kebakaran.
"Misalnya kita dapat telepon kebakaran terjadi di alamat A. Kita telepon orang yang rumahnya enggak jauh dari alamat A. Kalau benar, kita langsung terjunkan petugas," jelas John.
Ia mengimbau, hal semacam itu jangan dilakukan karena jelas mengganggu petugas Diskar. "Tolong bantu kami," pinta John.
(ors/ern)
sumber : bandung.detik.com
Monday, August 15, 2011
Duh! Setiap Hari Diskar Terima 150 Laporan Kebakaran Palsu
0 komentar:
-