-

Thursday, September 01, 2011

Kawasan Belanja dan Rekreasi di Bandung Bakal Macet

Bandung - Memasuki hari kedua Lebaran, kawasan pusat perbelanjaan, kuliner dan rekreasi di Bandung dipastikan akan diserbu pengunjung. Jalan-jalan yang berada di sekitar kawasan tersebut pun akan mengalami kepadatan dan kemacetan akibat banyaknya pengunjung.

Warga yang tak akan plesir pun diimbau menghindari jaan-jalan di sekitar area keramaian tersebut jika tidak ingin terjebak kemacetan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Prijo Soebiandono saat dihubungi detikbandung via telepon selularnya, Kamis (1/9/2011).

"Kawasan wisata, mal, FO dan wisata kuliner akan diserbu pengunjung hari ini. Kemacetan pasti terjadi," ujar Prijo.

Ia pun menyebutkan kawasan yang akan mengalami kemacetan mulai siang ini diantaranya kawasan FO di Jalan Setiabudi dan Jalan LRE Martadinata, Kebon Binatang Jalan Tamansari, Karang Setra Jalan Sukajadi, Taman Lalulintas Jalan Belitung, Trans Studio Jalan Gatot Subroto dan kawasan pusat-pusat perbelanjaan lainnya.

"Kalau bisa, warga yang tidak bertujuan untuk jalan-jalan sebaiknya menghindar dan mencari jalan alternatif lain kalau tidak mau terjebak macet," katanya.

Prijo mengatakan, kebanyakan pelancong yang akan plesir ke berbagai lokasi wisata di Bandung kebanyakan adalah warga luar Kota Bandung. "Kebanyakan yang datang adalah warga luar Bandung yang mau plesir. Warga Bandung sendiri kebanyakan masih mudik," katanya.

(tya/avi)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment