-

Tuesday, August 09, 2011

Warga akan Diberi Dua Unit Rusun untuk Disewakan Satu Ditempati

Bandung - Pemerintah pusat akan membangun rumah susun bagi warga RT 11 di Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan. Tak hanya itu, warga pun akan diberikan investasi berupa dua unit rusun yang bisa disewakan. Sementara warga sendiri memiliki satu unit untuk ditempati.

"Warga RW 11 akan mendapatkan investasi di tempat sama dalam bentuk rumah susun yang dinikmati. Setiap orang akan mendapat 1 rumah (rusun) untuk ditinggal dan 2 unit rusun untuk disewakan sehingga tingkat kesejahteraan meningkat," ujar Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa saat Safari Ramadan ke Masjid Al Islam Jalan Kebon Kembang, Selasa (9/8/2011).

Hal itu ditawarkan agar hak warga atas rumahnya dapat dipulihkan. Suharso mengatakan, rumah susun yang akan dibangun di kawasan Balubur-Tamansari itu akan menjadi revolusi pemukiman yang akan jadi contoh di tanah air bahkan di dunia.

"Marilah kita bahu membahu mewujudkan mimpi. Kalau mimpi sendiri-sendiri akan hanya mimpi, kalau bersama akan jadi kenyataan. Kita akan mengembalikan Bandung yang dulu dikenal sebagai Paris van Java. Jadi meskipun padat penduduk tapi harus tetap ramah pada lingkungan," katanya.

Sementara itu dikatakan Sambas Sadikin, Ketua RW 11 warga sebenarnya menunggu adanya sosialisasi pembangunan rusun dengan detailnya, karena sudah sejak lama warga mendengar wacana tersebut.

"Selama ini belum ada sosialisasi lebih jelas, baru gambaran umum. Warga menunggu dan ingin tahu kapan sosialisasi," tuturnya.

Ia menuturkan, luas lahan dari 3 RT yang tersisa di RW 11 di mana terdapat sekitar 100 KK ini yaitu sekitar 2 hektar.


(tya/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment