-

Sunday, June 26, 2011

Olahraga Harus Jadi Gaya Hidup Masyarakat Jabar

Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan pentingnya olahraga dalam mendukung pencapaian visi pembangunan Jabar 2008-2013. Hal itu ia ungkapkan saat melepas puluhan ribu Peserta Jalan Sehat pada Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-369 tahun 2011 di Alun-Alun Kabupaten Ciamis, Minggu (26/6/2011) pagi.

"Jalan sehat merupakan olahraga yang murah, mudah dan menyehatkan. Budaya berolahraga harus menjadi bagian gaya hidup masyarakat Jawa Barat. Paling tidak separuh masyarakat Jawa Barat menjadikan kegiatan olahraga dan perilaku bersih dan sehat atau PHBS sebagai kebutuhan jasmani sekaligus rohani. Upaya ini diharapkan dapat mendukung proses pencapaian visi pembangunan Jawa Barat 2008-2013, yaitu tercapainya masyarakat Jawa Barat yang mandiri, dinamis dan sejahtera," ujar Heryawan dalam rilis yang diterima detikbandung.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan Gerakan Nasional 'Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat' yang dikumandangkan 27 tahun lalu, masih relevan diaktualisasikan untuk meningkatkan peran serta masyarakat sebagai pelaku pembangunan olahraga nasional.

"Jika hal ini terwujud, maka kebugaran dan kesehatan fisik masyarakat akan terjaga. Hal ini sangat dibutuhkan dalam upaya peningkatan indeks pembangunan manusia(IPM), serta faktor mendasar dalam upaya meningkatkan kualitas= serta produktivitas sumber daya manusia (SDM)," katanya.

Atas nama Pemprov Jabar, Heryawan pun mengucapkankan selamat hari jadi kepada Bupati Ciamis beserta seluruh jajaran pimpinan daerah dan masyarakat Kabupaten Ciamis, atas Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-369.

Diharapkan dengan peringatan ini memberikan dorongan yang lebih kuat, untuk mewujudkan Kabupaten Ciamis yang maju dan sejahtera.

(tya/tya)


sumber : bandung.detik.com

Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.