-

Tuesday, June 28, 2011

Pemain Persib Jangan Manja!

Bandung - Mantan pemain sayap Persib era 1980-an, Bambang Sukowiyono, menegaskan para pemain Persib jangan manja. Sebagai pemain profesional, apapun yang diinstruksikan pelatih, selama untuk kebaikan tim wajib diikuti.

"Pemain Persib sekarang memang manja menurut saya," kata Suko, sapaan akrabnya, saat ditemui detikbandung di Sekretariat PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Selasa (28/6/2011).

Sikap manja pemain itu terlihat dari aksi mogok yang dilakukan saat jabatan pelatih diemban Daniel Darko Janackovic. Kabar yang berhembus, hal itu dipicu karena Daniel dinilai terlalu keras terhadap pemain dalam memberikan latihan.

Bahkan, pelatih Daniel Roekito pun sering mengungkapkan sikap manja pemainnya yang tidak ngotot saat main tandang. "Pemain harusnya siap siapapun pelatihnya dan apapun programnya. Prestasi tim kan awalnya ada di tangan pelatih," tutur Suko.

Secara prestasi, sambung Suko, pelatih pasti dibebani target oleh manajemen. Sehingga, pelatih pasti bakal menyusun program latihan dan strategi sesuai target yang dibebankan. "Pelatih itu kan tanggungjawabnya langsung ke manajemen. Kalau pemain kan tidak. Kalau prestasi tidak tercapai kan bisa didepak sesuai perjanjian," tandas Suko.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Buzz It

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.