-

Sunday, May 22, 2011

Butuh 4 Ribu Kamar Lagi, Bandung Akan Bangun 20 Hotel Baru

Bandung - Untuk memenuhi tingginya permintaan kamar saat weekend atau saat liburan, Kota Bandung akan menambah 4.000 kamar hotel. Sekitar 20 hotel baru di Bandung pun akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan kamar tersebut.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda saat ditemui dalam acara Car Free Day di Taman Cikapayang, Jalan Ir Djuanda, Minggu (22/5/2011).

"Saya kira ada 4.000 kamar lagi yang dibutuhkan," ujar Ayi.

Ia pun mengatakan, sedang membuat strategi bagaimana agar wisatawan dapat tinggal lebih lama di Kota Bandung. Jadi usaha hotel tidak hanya ramai pada hari libur atau weekend saja.

"Bagaimana strategi agar wisatawan lebih lama tinggal. Kita akan menambah berbagai macam tempat tujuan wisata," katanya.

Ayi menuturkan, pembangunan hotel-hotel baru di Bandung akan di dorong agar dibangun di wilayah Bandung Timur agar terjadi pemerataan. "Gilirannya bergeser ke arah timur untuk pemerataan pembangunan. Agar ada pemerataan pertumbuhan ekonomi dan kemacetan berkurangan," katanya.

Sebelumnya, dalam acara dialog 'Membangun Bandung sebagai Kota Tujuan Wisata' Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Priana Wirasaputra menuturkan bahwa saat ini ada 250 hotel di Bandung dengan total sekitar 12 ribu kamar.

"Saat ini sedang dalam proses pembangunan 20 hotel," katanya.

Menurut catatan, ia mengungkap bahwa restoran dan kafe di Bandung pun jumlahnya semakin meningkat dari tahun ke tahun. "Ini menunjukkan bahwa warga sadar ada peluang dari wisatawan yang datang ke Bandung," katanya.

(tya/tya)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment