-

Tuesday, May 17, 2011

Fortusis Nilai Pengumuman Kelulusan via Pos Hindari Aksi Konvoi

Bandung - Menurut Forum Orang Tua Siswa (Fortusis) Kota Bandung menilai langkah pemerintah sudah jitu dalam menyampaikan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) via pos. Dengan begitu bisa mencegah aksi konvoi dan corat-coret seragam saat merayakan kelulusan tingkat SMA dan sederajat.

"Pengiriman kelulusan UN lewat pos itu sangat bagus dan tepat. Dengan cara seperti ini, para siswa tidak datang ke sekolah yang bisa memancing konvoi atau corat coret seragam secara berlebihan dalam merayakan kelulusan." ujar Ketua Fortusis Kota Bandung, Dwi Subawanto, saat dihubungi detikbandung via ponsel, Selasa (17/5/2011).

Fortusis menganggap mekanisme yang sudah dijalankan pemerintah khususnya dinas pendidikan menyangkut hasil pengumumuman UN ini sesuatu yang positif. Terutama dirasakan oleh para orang tua siswa yang anaknya ikut UN.

"Hasil kelulusan yang dikirim via pos ini lebih aman dan langsung sampai ke rumah. Dengan demikian, para orang tua bisa langsung melihat hasil yang diraih anaknya," papar Dwi.

(bbn/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment