-

Wednesday, July 13, 2011

Seluruh Pemain Persipura Jadi Pemain Timnas

Bandung - Seluruh pemain Persipura Jayapura, minus pemain asing, jadi skuad timnas untuk menghadapi Turkmenistan dalam menghadapi Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014, di Turkmenistan 24 Juli mendatang. Sebab persiapan yang dibutuhkan untuk memadukan pemain timnas yang ada sangat mepet.

"Pertimbangannya Persipura lebih siap tempur daripada kita mempersiapkan timnas dengan pemain-pemain dari berbagai klub," ujar anggota Exco PSSI terpilih Toni Apriliani, yang juga masih menjabat Ketua PSSI Jabar

Hal itu dikemukakan Toni saat ditemui di Sekretariat PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Selasa (12/7/2011).

Menurutnya, ide itu muncul di kalangan anggota Exco terpilih di Kongres PSSI dan semua menyetujui usulan itu. "Tapi kepastiannya masih harus nunggu besok. Kita juga masih harus rapat lagi," terangnya.

Toni mengatakan, pertimbangan lain menjadikan Persipura sebagai timnas sebagai bentuk penghargaan terhadap 'Mutiara Hitam' atas prestasinya musim lalu.

"Ini penghargaan buat mereka," ucap Toni.

Sementara yang jadi pertimbangan lain adalah Persipura masih rutin berlatih untuk menghadapi Liga Champions Asia. Sehingga, mereka diyakini lebih padu sebagai satu kesatuan tim.

Timnas sendiri dijadwalkan akan bertolak ke Turkmenistan 20 Juli mendatang. Sementara, 18 Juli nama-nama skuad yang akan diboyong untuk menghadapi Turkmenistan harus sudah diserahkan PSSI ke FIFA.

"Dengan waktu segitu, apa mungkin kita bisa lakukan persiapan maksimal untuk timnas? Makanya karena emergency, kita ambil langkah terbaik dengan menjadikan Persipura sebagai timnas," jelas Toni.

(ors/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment