-

Wednesday, July 13, 2011

Kodam III Siliwangi Buka Pendaftaran Calon Prajurit

Bandung - Kodam III Siliwangi kembali membuka kesempatan untuk menjadi Calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Darat Gelombang II Tahun Ajaran 2011 dibuka. Pemuda Indonesia yang memiliki ijazah serendah-rendahnya SMP atau sederajat dapat mendaftarkan diri.

Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon prajurit antara lain, usia tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun pada saat masuk pendidikan (28 November 2011). Tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan seimbang serta sehat jasmani dan rohani.

"Tidak bertato atau bekas tatto dan tidak ditindik pada anggota badan manapun," tambah Kepala Penerangan KOdam III Siliwangi Kolonel Benny Effendy dalam rilis yang diterima detikbandung, Rabu (13/7/2011).

Pada saat pendaftaran, calon harus datang sendiri ke tempat pendaftaran dan mengisi formulir dengan membawa dokumen asli serta menyerahkan fotokopi masing-masing dua lembar akta Kelahiran, akta Kenal Lahir, KTP Calon dan Orang Tua/Wali, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat, Surat Pernyataan tidak terlibat KKN dan Bebas Narkoba, STTB yang dimiliki berikut Daftar Nilai UAN dari pendidikan terakhir, serta melampirkan Pas foto Hitam Putih terbaru ukuran 4 kali 6 cm sebanyak 4 lembar.

"Keterangan lebih lanjut dapat ditanyakan di tempat pendaftaran," katanya.

Tempat pendaftaran berada di Maajendam III/Slw jalan Boscha No 4 Bandung, Makorem 061/SK jalan Merdeka No 64 Bogor, Makorem 062/TN Jalan Bratayudha No 65 Garut, Makorem 063/SGJ Jalan Brigjen Darsono No 1 Cirebon dan Makorem 064/MY jalan Maulana Yusuf No.9 Serang. Atau bisa dilihat di www.kodam-slw.mil.id.

Pendaftaran sampai dengan tanggal 29 Juli 2011. Selama pendaftaran tidak dipungut biaya apapun.

(tya/ern)


sumber : bandung.detik.com

Artikel yang Berkaitan

0 komentar:

-

Post a Comment